Jumat, 09 November 2012

Setelah Tiga Dekade, Hotel Tertinggi Korut Akan Dibuka

Setelah Tiga Dekade, Hotel Tertinggi Korut Akan Dibuka
 
KOMPAS.com - Korea Utara mulai mendirikan hotel tertinggi di negaranya yaitu Ryugyong Hotel setinggi 330 meter di tahun 1987. Hampir tiga dekade kemudian, proyek ambisius tersebut akan buka untuk publik.

Jika dibuka untuk umum, maka predikat Ryugyong Hotel sebagai bangunan tertinggi yang tak dihuni di dunia pun pupus. Rencananya, jaringan hotel internasional Kempinski Hotels & Resorts akan menjadi operator dari hotel dengan 105 lantai tersebut.

Biaya pembangunan hotel ini telah menghabiskan dana mencapai 750 juta dollar AS atau sekitar dua persen dari GDP Korea Utara. Pihak Kempinski Hotels & Resorts seperti dikutip dari CNNGo.com menuturkan bahwa pihaknya masih dalam tahap negoisasi untuk mengurus manajemen hotel tersebut.

Jika hal ini benar terjadi, maka Kempinski akan menjadi satu-satunya operator hotel dari Barat yang bisa masuk ke Korea Utara. Saat ini, Kempinski Hotels & Resorts menjalankan 74 hotel berbintang lima di 32 negara, salah satunya adalah Hotel Indonesia Kempinski di Jakarta.

Ryugyong Hotel akan buka secara bertahap pada musim panas 2013. Namun belum disebutkan apakah hotel akan beroperasi dengan nama aslinya atau di bawah merek Kempinski. Hotel tersebut kemungkinan akan memiliki 150 kamar.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar